Jumat, 08 Maret 2013

Rem Tromol Kendaraan

Rem Tromol Kendaraan

Rem Tromol Kendaraan
Rem Tromol Kendaraan
Rem Tromol Kendaraan
Rem Tromol Kendaraan – Berikut adalah macam macam Rem Tromol Kendaraan khususnya adalah pada mobil. Rem tromol sebagaimana Anda telah ketahui terdiri atas tromol , kampas rem dan cylinder wheel. Secara garis besar rem tromol dibagi menjadi 4 macam yaitu :
  • Leading and trailing
  • Two leading
  • Uni servo
  • Duo servo
Berikut referensi tentang Rem Tromol Kendaraan Mobil
Leading and trailing
Rem Tromol Kendaran tipe ini memiliki satu cylinder wheel dan satu anchor pin. Cylinder wheel adalah tempat piston mendapatkan tekanan dari minyak rem untuk bergerak ke luar dan mendorong kampas rem. Di mana dalam satu cylinder wheel terdapat dua buah piston. Adapun cara kerja akan saya bahas secara khusus dalam postingan berikutnya.
Two leading
Rem Tromol Kendaraan tipe ini terdiri atas dua cylinder wheel dengan masing – masing cylinder wheel memiliki satu piston. . Sementara pada satu sisi lainnya dari cylinder wheel dilengkapi dengan penyetel. Cylinder wheel ini terpasang pada backing plate.
Uni servo
Rem Tromol Kendaraan tipe ini memiliki satu buah cylinder wheel dan satu buah penyetel rem yang mengambang. Maksud dari mengambang adalah penyetel rem ini tidak terpasang pada backing plate dengan baut atau pun secara permanen ke backing plate. Sementara di dalam cylinder wheel hanya terdapat satu buah piston.
Duo servo
Rem Tromol Kendaraan tipe ini memiliki satu buah cylinder wheel dan satu buah penyetel rem yang mengambah juga. Perbedaan rem tipe ini dengan rem uni servo adalah pada rem tipe ini memiliki dua buah piston di dalam cylinder wheel.
Demikian artikel tentang konstruksi Rem Tromol Kendaran khususnya pada mobil semoga bermanfaat. Penelusuran yang terkait dengan Rem Tromol Kendaraan
tromol mobil, sistem rem tromol, artikel rem mobil, pengertian rem mobil, rem mobil, cara kerja rem tromol, komponen rem tromol, tromol, macam-macam rem tromol, jenis rem tromol, sistem kerja rem tromol

1 komentar: